Monday, April 21, 2014

Pennylane Brownies

Resep pennylane brownies ini aku ambil dari cakefever. Rasanya yummy,, enak banget, bikinnya simple lagi.
Ini resep yg aku buat kemarin:

Bahan:
4 butir telur (aku pake 5 butir karena telurnya kecil-kecil)
360 gr gula kastor (aku pake gula bubuk biar ngocoknya ga lama)
60 gr coklat bubuk
210 gr tepung terigu
225 gr minyak goreng
1/2 sdt garam
1 sdt vanili (ga pake karena lupa)
chocolate chips (optional)
kacang cincang (optional)

Cara membuat:
Alasi loyang dengan kertas roti yang sudah dioles minyak/margarin. (dasar loyangnya aja yang dilapis kertas roti). Panaskan oven 180 derajat celsius.
Ayak tepung bersama dengan coklat
Kocok telur dan gula (aku kocoknya pakai whisk aja)
Masukan ayakan tepung dan coklat, aduk balik dengan spatula kemudian masukan garam.
Masukan minyak sedikit demi sedikit, aduk balik sampai semua tercampur rata.
Masukan chocolate chip dan kacang jika pakai.
Tuang ke dalam loyang (aku pakai 2 loyang ukuran 22x10x4 cm)
Panggang selama 35 menit sampai matang (tes tusuk).

Kemarin aku buat, masih belum ada lapisan tipis diatas browniesnya (apa mungkin harus di mixer y?)
terus pas dipanggang tengahnya ngembang. Dan ada bagian di tengah yg masih agak basah. Tapi aku malah suka sama lapisan yg belum terlalu kering itu. Rasanya moist banget. Enak lah pokoknya, seperti yang dibilang banyak orang klo ini resep brownies killer. :)




No comments:

Post a Comment